Cara Membuat Kebun Sayur Secara Vertikal di Karangan Rumah Anda

Jika kita tidak memiliki tidak sedikit ruang guna kebun sayur, berkebun vertikal barangkali adalahsolusi yang tepat guna Anda. Anda barangkali tidak menyadarinya, namun Anda dapat menempatkan dan memanen tumbuhan sayuran dalam wadah 3 sampai 5 galon. kita bahkan bisa menumbuhkan kebun ramuan kecil di dalam ruangan dalam wadah kecil di tepi jendela. Kacang polong dan mentimun ialah tanaman yang sempurna guna berkebun vertikal. Plum, roma, dan tomat ceri bisa ditanam di keranjang gantung. Saya pun menanam labu, kacang panjang, kentang, labu kuning, dan zucchini di kebun vertikal saya.

Dalam petunjuk ini, saya bakal menunjukkan untuk Anda bagaimana menyusun sejumlah kebun vertikal kita sendiri dan membagikan sejumlah tips tentang teknik terbaik guna mempertahankannya.

Cara Mendukung Taman Vertikal Anda

Pada potret di bawah ini, kita dapat menyaksikan dengan tepat bagaimana taman vertikal butuh dibangun. Bagi satu, butuh ada tidak sedikit dukungan guna berat tumbuhan yang kita tanam. Ingatlah bahwa sayuran yang kita tanam secara vertikal bisa dengan gampang ditarik ke bawah oleh hembusan kuat. Jadi, semakin baik sokongan yang kita miliki guna sayuran kita ditanam secara vertikal, semakin baik Anda.

Beberapa orang menempelkan pengampu di tanah, namun saya sangat menganjurkan untuk menempelkan pengampu ke wadah dengan sekrup atau paku. Dengan begitu, kita tidak perlu cemas sayuran kita jatuh atau terserang angin kencang atau badai.

Anda pun perlu menata tempat istirahat untuk tumbuhan Anda dan meletakkan sokongan tumbuh di lokasi sebelum Anda menempatkan sayuran di lokasi tidur.

Bangun Bingkai Sederhana

Jika kita membutuhkan gagasan untuk memulai, Anda dapat membuat bingkai kokoh laksana pada foto inilah ini (atau melulu struktur laksana kubus standar). Jika kita membangunnya dalam bujur sangkar 12 ‘x 12’, Anda bakal dapat menumbuhkan seluruh mentimun yang kita — dan sejumlah keluarga — akan dapat gunakan. Setelah bingkai dibuat, pastikan untuk menciptakan pintu dan menutupi sisi dan atasnya dengan kawat babi.

Pastikan Anda memakai kayu olahan guna bingkai tumbuh dan wadah Anda. Saya menempatkan wadah saya yang tumbuh di dekat bagian bawah bingkai, dan saya menempatkan plastik hitam tebal di lantai kandang untuk merintangi rumput dan gulma. Saya sering menempatkan kursi luar di dalam kandang dan pergi ke sana dan duduk sebentar di malam hari. Ketika kandang tertutup mentimun, sepertinya lokasi tinggal mentimun.

Catatan: Jika Anda memakai kotak kayu olahan guna wadah Anda, mereka mesti diputuskan pada kayu 4 “x 4”, atau bahkan pada ikatan kereta api, sampai-sampai mereka bakal naik dari tanah.

Cara Mendorong Pertumbuhan Vertikal

Dalam tidak sedikit kasus, Anda dapat menanam sesuatu seperti seringkali dan lantas memindahkan tumbuhan merambat guna mendorong mereka tumbuh dan melampaui sokongan vertikal Anda. Saya sering memakai benang berkebun kapas guna mengikat tumbuhan dewasa dengan sokongan mereka, mendorong mereka guna tumbuh secara vertikal.

Hog Wire Berfungsi Besar guna Dukungan Tambahan

Anda pun dapat memakai apa yang dikenal sebagai kawat babi untuk membina dinding penyokong yang bagus untuk menempatkan mentimun. Jika Anda menempatkan mentimun dengan teknik ini, kita akan dapat berjalan di sepanjang dinding kawat babi lokasi mereka tumbuh dan memetik buahnya.

Untuk mengerjakan ini, Anda bisa memasang tiang kayu 4 “x 4” selama 2 kaki di tanah dengan 6 kaki mencuat di atas tanah dan kencangkan kawat babi mengarungi tiang laksana pagar. Kemudian tanam tumbuhan mentimun kita di sepanjang unsur bawah, selama satu kaki terpisah. Saat tumbuhan mentimun tumbuh, latihlah mereka di atas kawat babi. Anda bisa menenun tumbuhan yang tumbuh ke dalam kawat babi. Tanaman mentimun bakal terus tumbuh, dan Anda bakal dihargai pada waktunya dengan tidak sedikit mentimun lezat di sepanjang dinding vertikal Anda.

Persiapkan Wadah dan Tanah Anda guna Berkebun Vertikal

Jika Anda mengerjakan berkebun sayur dalam wadah, penting supaya wadah disiapkan dengan benar dengan saluran yang tepat dan gabungan humus dan pupuk yang baik.

Pastikan Wadah kita Tiriskan Dengan Baik

Merupakan gagasan bagus guna membuat tidak sedikit lubang saluran ke dalam wadah kita dan melapisi unsur bawah dengan kawat kasa (untuk mengawal lubang tersebut terbuka). Saya juga seringkali menaruh kerikil yang dihancurkan dan batu-batu kecil berukuran 4-6 inci di dasar wadah saya — selama 1 inci untuk masing-masing 5 inci tanah. Saya seringkali membeli kerikil remuk yang lebih besar, sebab memungkinkan lebih tidak sedikit drainase dan saya suka mengemas kerikil saya.

Setelah memasukkan kerikil, kita dapat memenuhi wadah ke atas dengan tanah lapisan berbobot | berbobot | berkualitas tinggi dan gabungan kompos / pupuk kandang laksana diuraikan di bawah ini.

Gunakan Hanya Kotoran yang Membusuk dengan Baik atau Kompos

Pastikan pupuk atau kompos yang Anda pakai busuk dengan paling baik, atau kita akan menghanguskan tanaman sayuran Anda. Campurkan 80 persen tanah lapisan atas dan 20 persen kotoran busuk atau kompos busuk guna hasil terbaik. Saya suka membaur tanah saya di gerobak dorong saat saya memenuhi wadah baru.