Rekomendasi 5 Tanaman Indoor Yang Cocok Untuk Kafe Anda


Tidak ada cara yang lebih baik untuk menyambut kehangatan dan kesegaran Musim Semi di kafe, tempat nongkrong atau restoran Anda selain menambahkan tanaman indoor ke dalam ruangan. Tetapi memilih tanaman indoor untuk venue Anda bisa menjadi tugas yang menantang. Tentu saja, mereka akan terlihat cantik di foto, tetapi bagaimanakah cara merawat tanaman indoor? Apakah mereka akan tetap hidup dalam ruangan seperti ini? Apakah ada jenis tanaman tertentu yang harus kita cari? Semua pertanyaan yang valid rata-rata akan muncul bila berbicara mengenai green-thumbed restauran. Jadi kami telah melakukan beberapa riset untuk Anda dan kami akan memberikan tips bagaimana menata k tanaman indoor di rumah atau kafe.

Tidak akan pernah ada ‘tanaman indoor’ yang sempurna. Apa yang harus Anda cari adalah tanaman yang mampu bertahan dalam kondisi ruangan tertentu, menjadikan suasana yang lebih sehat dan dipenuhi dengan konsep alam. Ada konsepsi mitos umum bahwa ‘tanaman dalam ruangan’ pada dasarnya pemeliharaannya mudah dan membutuhkan perhatian kecil. Namun, ternyata pernyataan seperti itu adalah konsep yang salah. Tumbuhan yang akan kami bahas dalam artikel ini merupakan tanaman yang mampu bertahan di berbagai suhu. Maksudnya adalah mereka dapat dengan mudah mengikuti siklus perubahan cuaca, musim, dan perubahan yang terlibat dalam peralihan dari siang ke malam. Namun tanaman tersebut juga membutuhkan perhatian dan perawatan secara teratur. Tentunya, menggunakan air dan pupuk demi pertumbuhan mereka serta pertimbangan di mana mereka akan diletakkan dan tanaman apa yang cocok diletakan di sebelahnya.

Konsepsi mitos umum lainnya menggunakan cahaya dan kemampuan tanaman dalam ruangan untuk menyesuaikan diri dengan pencahayaan yang berbeda, alami atau sebaliknya. Untuk ruangan di mana cahaya yang masuk minim, pilihlah tanaman yang tahan pada kondisi seperti itu contohnya saja tanaman dengan daun yang lebih gelap. Adanya sitoplasma dalam sel tanaman (yang memberinya warna hijau!) Memungkinkan proses fotosintesis terjadi lebih mudah, sehingga memungkinkan tanaman untuk menerima energi yang dibutuhkannya untuk berkembang. Atau, untuk ruangan yang dipenuhi cahaya, pilihlah tanaman dengan daun hijau terang, bercorak atau tanaman tropis yang memiliki daya tahan tertentu terhadap sinar matahari.

Waktu pelepasan oksigen dan karbondioksida setiap jenis tanaman berbeda. Pastikan untuk tanaman indoor dipilih yang mengeluarkan oksigen lebih lama di siang dan sore hari yang dapat berfungsi sebagai pembersih udara ruangan. Salah satu contohnya adalah tanaman Lidah Mertua atau Peace Lily yang menjadi favorit orang Asia di ruang keluarganya. Tipikal berkumpul di ruang keluarga bersama anak-anak menikmati games online ataupun menonton pertandingan sepak bola bareng-bareng sambil bertaruh di agen bola resmi yang beroperasi di Asia Tenggara membuat tanaman indoor menjadi hal penting di setiap rumah.

Hanya karena tanaman ‘indoor’ bukan berarti tanaman tersebut kebal terhadap hama dan serangga. Pastikan untuk memeriksa tanaman secara teratur untuk mengetahui apakah ada nasties dan gunakan juga perawatan organik, seperti Pest Oil untuk menyelesaikan masalah. Dan perlu di ingat juga, bahwa tanaman yang terus berkembang memerlukan pot yang lebih besar. Pastikan, jangan sampai lupa mengganti pot untuk menghasilkan perkembangan tanaman yang lebih segar dan sehat. Dan inilah tanaman yang kami rekomendasikan untuk Anda:

Aloe Vera

Snake Plant

String of Pearls

Spider Plant

Philodendron